Tuesday, May 1, 2012

Cinta yang Tertanya

Jejakkan dalam langkah kaki mengakar bumi
ku tinggal hati di tengah gurun pasir
gelap yang tersenyum…..terang yang berbincang….

rebahkan asa ku di tepi lautan
mencoba menyimak arti sebuah kehidupan
seirama kata hati…..menyanyiku sendiri…..

kisah yang punah biarpun meronta
ku ucap kata setia…..
kau pugar candi prasasti cinta dengan noda
ku memahat rela….

bisik hening menusuk di bhatin
hilang nyeri…..aku hayati..,
dibalik tajuk haqiqi ku semai arti
dalam pangkuan malam aku terdiam
di pelukan mentari aku menepi

menatap bulan yang tersenyum
melukis bintang yang menghilang
kuputar nasib diantara merah dan hitam
menenggak keteguhan dalam kubangan suci juga kelam

tak gelisah lara…..makin lapang dadaku kurasa sentosa
kini….,
tubuhku tidak pernah menjadi sahabatku yang memberiku kesenangan
saat kutau hanya keabadian yang menjadi arah tujuan….

aku hanyalah seorang petualang yang mencari jalan pulang..,
ku lepas dosa di kota pembesar
ku tancap jiwa di gemerlap cahaya

dua dunia menjadi satu….
Satu yang aku cari, Satu yang aku ketahui…
Satu yang aku lihat, Satu yang aku panggil…

aku pun tak lagi ada…,
saat kutemui diriku dalam lembar daun satmata

Read more: Cinta yang Tertanya | Puisi Cinta yang Tertanya

Sumber:http://www.gudangpuisi.com/2012/05/cinta-yang-tertanya.html

No comments:

Post a Comment